Follow Instagram @susierna1 ya

Kamis, 12 Juli 2018

Belajar Parenting dengan ahlinya di Chanel Dr Tiwi TV

Dr Tiwi TV adalah salah satu situs favorit saya dalam belajar ilmu parenting praktis. Biasanya saya save di Youtube Mobile (offline) sehingga bisa menonton beberapa kali ketika senggang atau sambil menyetrika. Saya tipe auditory, sehingga mendengar menjadi salah satu metode belajar. Selain Channel Dr Tiwi, saya juga sering menonton Chanel Indonesia Morning Show yang untuk parenting.
Porsi saya belajar parenting di sini cukup besar. Pada saat menyetrika, biasanya saya mengunduh beberapa video yang satu tema. 1 tema/parenting talk rata-rata memang dibagi 3. Cara ini cukup ampuh untuk membuat otak saya tetap belajar meski sedang menyetrika. Mungkin bisa dikatakan, inilah salah satu rahasia saya betah menyetrika seharian. Karena selain video parenting, juga diselingi video musik akustik untuk lagu-lagu tahun 1980, 1990, dan 2000-an.

Seberapa penting bagi saya, tetap belajar parenting, meski anak-anak sudah cukup besar? Jawaban termudahnya adalah agar saya tetap bisa belajar dan menularkan ilmu yang tak seberapa ini. Belajar dari para dokter anak dan psikolog di Chanel Dr Tiwi TV membuat saya selalu ingat cara mengasah, asih dan asuh anak dengan cinta. Dr. I Gusti Ayu Nyoman Partiwi atau lebih dikenal sebagai Dr Tiwi, sangat senang berbagi ilmu. Melalui akun youtube, beliau ingin menjangkau lebih banyak orangtua untuk memberikan pengasuhan anak dengan baik agar semakin banyak anak sehat. Semua tema video sudah pernah saya tonton dan dengarkan, tetapi tetap sering saya ulang-ulang. Dokter Tiwi beralamat di Perumahan River Park, Jalan Perumahan River Park Blok GH7 No.9, Jurang Manggu Barat, Pondok Aren, Jurang Mangu Barat, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15222, menurut sumber Google Map.
Dr Tiwi: sumber chanel beliau
Saya senang mengunduh video beliau dengan fasilitas ofline yang diberikan oleh Youtube. Video Youtube luring atau offline tetap memiliki batas. Beberapa video harus didownload ulang dalam sehari, ada yang dua hari, dan durasi lainnya, sesuai setelan yang diterapan pemilik akun Youtube. Maka, saya harus bijak memakai fasilitas ini. Dan saat benar-benar perlu serta punya waktu mendengarkan. Setelah usai, biasanya langsung saya hapus. Youtube offline bagi saya memang lebih menyenangkan daripada membuka Youtube secara luring/langsung. Tak ada iklan yang terselip. Juga, bisa ditonton saat senggang dan berulang.

Daftar video favorit saya di DrTiwiTV:
1. Pengaruh Gadget pada Anak
2. Lindungi Anak dari Kejahatan Seksual
3. Ayah Hebat, bersama Ibu, Optimalkan Anak
4. P3K untuk Anak di Rumah (Child First Aid)
5. Ibu adalah Dokter Terbaik untuk Anak
6. Dongeng Anak
7. Bicara dan Bahasa pada Anak

Saat ini saya sedang hamil, maka, saya sedang memfokuskan pada video:
1. Persiapan Kehamilan dan Persalinan
2. Nutrisi Ibu Hami dan Menyusui
3. Stimulasi Dini untuk Bayi
4. Breastfeeding 911
5. Kupas Tuntas Alergi pada Bayi

Masih banyak judul lain yang harus ditonton. Bisa dikatakan, chanel ini cukup lengkap membahas tentang ibu dan anak (serta ayah). Semoga tulisan ini bermanfaat, ya Aybund….
Selamat belajar kembali.

1 komentar:

  1. sama mbak. aku juga kalo nyetrika sering sambil dengerin dr. tiwi. Hihi. Suka banget dengan cara beliau nyempein materi.

    BalasHapus

Punya pengalaman serupa?
Berbagi kisah, yuk...